7

Tutorial Menjalankan Metro App Windows 8 di Netbook


Metro app Netbook


Resolusi minimal 1024x768 Metro UI – Hal inilah yang mungkin akan membuat banyak pemilik netbook 10” dengan resolusi 1024 x 600 merasa malas untuk upgrade ke windows 8. Karena untuk apa mereka membayar mahal untuk upgrade jika tidak bisa menikmati seluruh fitur yang ditawarkan. Nah, untuk para penggemar fanatik OS Windows yang memiliki netbook 10”, jangan berkecil hati dulu. Anda mungkin bisa mencoba alternative meningkatkan resolusi netbook yang akan saya share berikut ini. Langkah – langkah dibawah ini masih belum saya coba karena saya sendiri tidak mempunyai netbook. Jadi bila ada dari anda yang gagal menggunakan cara yang saya share nanti, mungkin bisa ditulis di kotak komentar yang ada di bawah post ini, kalau saya bisa membantu pasti akan saya bantu cari solusinya. Ingin tahu lebih jauh bagaimana langkah-langkahnya sob?

Oiya, tutorial ini sifatnya “Do with your own risk” yaa, jadi kalau mau mengikuti ya silahkan, kalau tidak ya tidak apa-apa,.. :)

Pertama-tama, saya harus memberitahu bahwa anda hanya akan dapat 2 jenis resolusi, yaitu 1024 x 768 dan 1152 x 864 untuk layar netbook 10”. Resolusi ini bukan resolusi HD jadi mungkin nanti gambar yang ditampilkan akan terkompresi sesuai dengan resolusi layar.
Ini langkah – langkah nya :
  • Win + R, lalu ketik Regedit pada kotak dan enter.
  • Cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Video\{93CDE6C5-1677-4078-8CEE-73EDE255A474}000
Metro app Netbook Step 1

  • Dobel klik Display1_DownScalingSupported
Metro app Netbook Step 2
  • Rubah value ke 1
  • Restart windows
  • Sekarang kamu bisa mengatur resolusi ke 1024 x 768,..
Cara ini mungkin saja tidak berhasil pada semua netbook, jadi bila gagal, mungkin saja netbook anda memang tidak bisa dirubah resolusinya, atau coba saja upgrade VGA nya dulu,.. 

Semoga berhasil,.. :)

7 comments:

  1. gagal gan di pico cjw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti cara ini ga cocok di netbook agan,.. pas gw baca dari sumber2 yang ada, yg bisa berhasil ada di netbook ASUS klo ga salah,..

      Tar klo ada cara lain lagi, saya share dah buat agan,.. :)

      Delete
  2. bgmn dgn netbook vaio?? apakah works??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo santos,.. saya blm prnh mencoba sendiri di netbook karena saya tidak punya netbook,.. tapi menurut apa yg saya dapat dr internet, cara ini baru dicoba pada netbook asus dan acer,.. jadi monggo kalau mau mencoba tutorial ini utk vaio anda, mungkin saja bisa,.. :)

      Delete
  3. Di Asus 1015B gak bisa, mohon bantuannya...,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, Asus 1015B ya gan? Tar klo sempat ane coba yah,.. Klo udh ketemu caranya, ane post disini,.. :)

      Delete
  4. Gan Di Laptop Toshiba Windows 8 Gue Mau Mbuka Applikasi Nya aero6tuner.exe Ada Tulisan 1% is not a valid win32 application Gan

    Apa Gg Bisa Itu Gan ???

    Mohon Bantuan Nya Ya

    ReplyDelete