154

Tutorial Aktivasi Microsoft Office 2013 Professional Plus

office 2013


Tutorial Aktivasi Microsoft Office 2013 - Sebelum ini, saya sudah share tentang download Microsoft Office 2013 Pro Plus dan serial key nya. Nah, kali ini saya akan share bagaimana cara untuk aktivasi Microsoft Office 2013 Pro Plus yang sudah anda download dan install di komputer anda. Ada 2 cara untuk mengaktivasi Office anda, cara pertama yaitu melalui menu "Windows Activation" yang ada di "System Setting", dan cara yang kedua melalui command prompt. Ingin tahu lebih jauh?

Kalau begitu tidak usah berlama-lama, akan saya berikan step-step aktivasinya dibawah ini :

Cara 1 : Aktivasi Via Telepon

1. Install Office 2013
2. Before activate disconnect internet! Open Word 2013
3. Use the activation key



4.Enter the product key



5.Activation wizard click phone activation



6. Next step select UK and use skype for free call this number [+448000188354] ***[This step you can reconnect internet again]



7. Dial phone and If they ask:
Q: Product key for home or business
A: Home [Dial 1]

After giving installation ID final question:
Q: How many computer you want to use it
A: 1 [Dial 1]

8.You will get Confirmation ID. Use the Conf. ID then next to activate it.




Cara 2 : Aktivasi dengan [Command Prompt +Admin]

1. Install Office 2013 Pro Plus.
2. Turn off your internet connection.
3. Open CMD as administrator
4. Enter the line below:
HTML Code:
32 bit: cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dinstid
64 bit: cscript "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dinstid
5. Open up Word 2013 and enter the key
6. Hit enter. Select "Activate via phone."
7. Once again, call the UK number [+448000188354] to get your Confirmation ID


Activation Verification
cmd with admin
HTML Code:
CScript.exe "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\OSPP.VBS" /dstatus


Enjoy your Office 2013 Permanently Activated,.. :)



Cara Menghapus key yang sudah di block oleh Microsoft :
How to delete your block keys in Office 2013
1. Find out your key and installation screen:
cmd+admin
cscript "C:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dstatus
[for x86 bit office on x64 bit Windows]
OR
cmd+admin
cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dstatus
[for x64 bit office on x64 bit Windows or x86 on x86]

2.Delete the block key:
cmd+admin
cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /unpkey:KEY-VALUE
[for x64 bit office on x64 bit Windows or x86 on x86]
OR
cmd+admin
cscript "C:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /unpkey:KEY-VALUE
[for x86 bit office on x64 bit Windows]
[Adjust Program Files or Program Files(x86) according to OS and Office version you need to enter last 5 digit like XXXXX]

Sebenarnya sudah ada aktivator untuk office 2013 ini, bisa dicoba menggunakan KMS Activator. Sekian share saya kali ini, semoga berguna,.. :)


154 comments:

  1. gan,kalau saya buka office 2013 selalu muncul activation wizard,itu knp gan? cara ngilanginnya gmna gan? mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti office 2013 nya belum aktif gan,.. Klo belum aktif ya bakalan muncul teruh tuh activation wizard,.. hehe Sebenarnya ada cara buat ngilanginnya tapi pake edit registry nya, gw waktu itu sempet coba juga tapi belum tentu berhasil,.. :)

      Delete
  2. gan... ribet nge aktivin via skype... ane dah coba malah dibilang victim sama tuh operator #cape deh... kalo bisa dishare dong aktivator yg agan punya... ane dah browsing susah ketemu.... plz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emg agak ribet gan.. -.- agan dibilang victim soalnya key nya yg agan buat utk aktivasi udh dipake terlalu banyak orang,.. Ane ada aktivator sih, tapi itu positif virus dan bs ngerusak OS,.. Klo ntar saya udh nemu yg bener2 aktivator, pasti saya share disini gan,.. :)

      Delete
  3. gann salam kenall, ehh,, kalok kita aktifkan microsof visio ama projector satu satu juga? bukannya kalok kita udah aktifkan microsofd office 2013nya otomatis visio ama projectornya ikut ke aktif juga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salam kenal,.. Untuk Visio dan Project beda package bro,.. Jadi masing-masing punya key sendiri untuk aktivasinya,.. :)

      Delete
  4. waduuhh gaann,, udah ada yang repost product susah gan,,

    ReplyDelete
  5. bro, ane mau nanya nih cara dapetin confirmation id gimana ya? ane udah nelepon terus udah masukin installation id juga, tp gak muncul confrimation id nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan dpt serial key dr forum atau beli sendiri ya? Klo dpt dr forum kemungkinan besar serial key nya sdh di block itu,.. Biasanya klo berhasil, setelah masukin Instalation ID, beberapa saat kemudian muncul kata2 "how many computer bla bla bla" atau sejenisnya, baru setelah itu agan diberi confirmation ID nya sama Microsoft sana,.. :)

      Delete
  6. gan key untuk MS visio kok gak bisa di aktivasi lewat skype yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya gan, key nya yang di sini memang beberapa ada yang di blok soalnya sudah terlalu banyak yang aktivasi dengan key tersebut,.. -.- Mungkin key Visio nya sudah di blok oleh pihak microsoft sana, tar klo ane nemuin lagi, ane taroh disini,.. :)

      Delete
    2. gan kenapa activition wizardnya cuman bisa di pilih yang atas sedangkan yang bawah gak bisa di pilih itu kenpa yah gan , tolong penjelasannya

      Delete
    3. Yang bawah itu maksudnya by phone kah? Klo by phone, akses internet nya dinonaktifkan sementara gan biar yg bawah bisa dipilih,.. :)

      Delete
  7. ane masih bingung waktu nelpon itu bero... itu gimana stepnya? pas ane dengerin gak ada suaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Step2 nya sesuai dengan yang sudah ane posting diatas masgan,.. Btw, yang masih bingung di step yang nomer berapa?

      Untuk telponnya, coba dicek dulu apa koneksi masgan mumpuni untuk bisa telpon skype,.. Soalnya kalo koneksinya terganggu, nelpon pake skype nya jadi susah,. hehe

      Delete
  8. gan, key diatas udah ke-block semua, ada yg baru kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada gan, monggo bisa dicoba disini,.. :)

      Link key diatas juga sudah saya update barusan,.. Hehe

      Delete
  9. mas, saya sudah dapat ID utk aktivasi via Sype.
    masalahnya maktu saya mau aktivasi yang nongol cuma via internet fitur yang buat aktivasi via telponnya ga aktif.
    gimana ngaktivin-nya ya.
    help please.
    informasinya gini : License description office 15, retail(MAK)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh, coba koneksi internet nya dimatikan waktu mau aktivasi office nya,.. Terus klik activate via internet connection, ntar muncul konfirmasi kalo koneksi error, br deh setelah itu muncul activate by phone nya,.. :)

      Delete
    2. mas sudah saya coba langkah2x untuk mutusin koneksi internetnya sampe konfifmasi kalo koneksi error, tapi activate by phone-nya masih belum muncul,..... Gimana ???

      Delete
    3. Hmm,.. Coba direstart dulu kompinya bro,.. baru nanti dr awal jgn sambungin dulu pc nya ke internet, lgsg buka aktivasi office nya,.. :)

      Oiya, sebelumnya apa sudah pernah aktivasi memakai aktivator2 sejenis seperti KMS Nano atau KMS Micro? Kalau pernah, berarti coba uninstall dulu office 2013 nya, terus stop smua proses aktivator yg jalan di background, br ulang aktivasi by phone nya.. :)

      Delete
  10. tq tipsnya, tp msh belum bisa via phone nih mas..
    yg dah saya lakuin gini :
    1 uninstall office 2013 juga 2010-nya sekalian
    2 putusin internet (cabut kabelnya sekalian :) )
    3 reinstall dg key baru
    4 restart
    5 coba aktivasi lagi mash lom bisa
    .... tepok jidat :(

    please help darurat IGD neh mas,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cara ini bro :
      ◘ Run CMD with Administrator Permission
      ◘ Ketik command dibawah ini:
      1.For Windows 32 bit
      cscript "C:Program FilesMicrosoft OfficeOffice15ospp.vbs" /dinstid

      2.For windows 64 bit
      cscript "C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice15ospp.vbs" /dinstid

      ◘ Restart Office, setelah itu br biasanya muncul jendela Activate by Phone.. :)

      Monggo dicoba dulu,.. Hehe :)

      Read more: http://artechies.blogspot.com/2012/11/tutorial-cara-aktivasi-microsoft-office.html#ixzz2KeI1LDFj

      Delete
  11. sy dah coba mas. dan lom berhasil

    CScript.exe "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\OSPP.VBS" /DINSTID

    keluar instalation ID baru lagi.
    tp by phonenya lom nongol jg (soryy jd ribet neh..)

    mohon panduannya lg (hiks... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, sebentar, kalau udh keluar instalation ID baru lagi, berarti itu udh masuk ke menu activate by phone ya? Udah coba masukin Instalation ID nya lewat telepon via skype ke UK belom? Setelah telepon, ntar kan dapet confirmation ID, nah masukin dah Confirmation ID yang didapet, br setelah itu tekan next,.. :)

      Delete
    2. sy dah dapat Installation ID baru itu
      saya sudah da[at pula Konfirmasi ID via Skype.
      nah itu dia ...
      mau masukinnya ke Box Konfirmasi ID yang ga bisa karena fitur itu (activation by Phone)-nya gak bisa diakses, cuma bisa via internet doank.
      Konfirmasi ID via Skypenya inin neh :
      450285-169526-113320-670225-868766-259161-682452-850934

      Delete
    3. Ooh, coba upload penampakannya ya bro, terus share disini link nya, biar saya ga salah interpretasinya,.. :)

      Klo bener itu masalahnya, kemungkinan besar angka confirmation ID nya ada yg salah, soalnya kalau salah, activate by phone nya ga bakal muncul,.. Saya juga pernah mengalami confirm ID salah dan alhasil tombol next/activate by phone nya ga muncul,.. -.-

      Delete
  12. http://www.4shared.com/photo/e6AamPmH/DINSTID.html
    http://www.4shared.com/photo/1IYDgdK_/DINSTID_BY_PHONE.html

    pleace caci makinya mas bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori long respon,. Oh saya tahu permasalahannya, masbro ini pakai office 2013 preview to,. klo mpakai yang office preview edition, jelas tidak akan bisa diaktivasi by phone,.. hehe

      Kalau mau, mungkin bs download yang versi RTM nya aja bro,.. :) Bisa download disini,.. Klo pakai yang RTM, 100% lah bs diaktivasi by phone,.. :)

      Delete
    2. ok kena deh masalahnya.

      PROBLEM SOLVED !!
      :-)

      Bravo dg karya2nya n sukses slalu.

      Delete
    3. Sip dah,.. Terima kasih banyak,.. :)

      Delete
  13. gan, id nya udah dblock semua. termasuk yg tgl 22 januari juga :( adakah yang baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum ada yang baru lagi sayangnya bro,.. :(

      Ntar klo ada yang baru lagi ane taroh disini ya,.. :)

      Delete
  14. 15 feb 2013 msih bisa ga serial key nya.....
    msih bisa aktivasi via telpon ga.....????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, saya belum mencoba lagi serial key yang 15 feb tersebut bro, mungkin bisa dicoba saja langsung,.. :)

      Tetapi beberapa sudah ada yang di block sama server Microsoftnya,.. :(

      Kalau aktivasi via telepon tentu saja masih bisa, asal serial key nya tidak di block,.. Hehe

      Delete
  15. maaf mau tanya, saya waktu coba input

    CScript.exe "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\OSPP.VBS" /DINSTID

    di cmd, gimana caranya supaya format kata2 di sebelumnya jadi c:\windows\system32> ya gan? kalo buka cmd mesti awal2 formatnya c:\users\acer >>(user id saya acer soalnya) begitu gan, mohon pencerahannya trimakasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh, coba tekan tombol Win+X, nah tar kan muncul menu gitu, pilih Command Prompt(Admin),.. Nah, disitu tar baru muncul jendela CMD dengan root c:\windows\system32 seperti yang anda inginkan,.. Semoga membantu,.. :)

      Delete
  16. kalo ada tulisan Unable to perform operation OSPP.VBS requires the cscript engine . Command line example: cscript.ospp.vbs. ginama solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Jujur saya juga belum pernah mengalaminya,.. -.-

      Mungkin bisa coba dilihat artikel yang saya temukan di sini http://technet.microsoft.com/en-us/library/ee624350.aspx, mungkin bisa membantu,.. :)

      Delete
    2. @Bang Fahad : Saya baru saja bertanya kepada salah satu teman, kejadian yang anda alami sekarang mungkin dikarenakan vbs nya error,.. Bisa karena registrynya yang terhapus, bisa juga karena virus sehingga di block sama antivirus, atau bisa juga ke hidden filenya,..

      File vbscript.dll bisa dikembalikan registrynya dengan cara sbb :

      1. Buka CMD (run as admin) masukkan :

      regsvr32 %systemroot%\system32\vbscript.dll

      2. Lalu taruh file vbscript.dll di folder windows/system32, kalau file vbscript.dll nya hilang, bisa download di Dll-Files.com,..

      3. Setelah itu, scan komputer dengan sm*dav atau antivirus lain yang mumpuni untuk mendeteksi vbs yang membuat error...

      4. Kemudian baru re-install OFFICEnya,.. :)

      Kalau masih bermasalah, anda bisa sharing lagi disini, atau mungkin ada solusi lain dari para sobat blog silahkan diutarakan disini.. :)

      Delete
  17. gan, ada serial key last update ga ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba key disini sob http://pastebin.com/KZaKbJZd,..

      Kalau udah gabisa, ya berarti harus tunggu key baru lagi,.. :)

      Delete
  18. Serial Microsoft Office 2013 x86/x64:
    [New Key 1]: 9RN4T-JPBQV-XQMC9-PM9FP-PGWP9
    [New Key 2]: TKX7J-VDN26-Y2WKQ-7MG8R-X2CC9
    [New Key 3]: NFFT2-HWVWR-C934T-YM2VJ-YPXKK
    [New Key 4]: N9M8X-QDKGK-W27Q6-2GQYT-TJC9K

    yg ini masih work gan (y)
    oh iya gan, tutorial di atas berlaku buat MS Visio Professional 2013 gak ? (ijin sedot di artiketikel MS Office 2013 gan)
    #mohon pencerahannya gan
    thanks ya, jaya terus dah ini blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, thanks sob,.. :)

      Tutorialnya berlaku sob.. Selama prosesnya melalui skype atau cmd yaa,.. :)

      Delete
  19. gan office 2013 saya activasi udah berhasil tapi kenapa kalu saya buka officeny lagi selalu muncul activasi wizard padahal office udah teractivasi kenapa itu gan mhon pencerahannya

    ReplyDelete
  20. KMSmicro bisa jd solusi, aman tanpa virus dav aktiv :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sampai saat ini mgkn cuma KMS Micro dan Nano satu2nya alternatif utk aktivasi offline Windows 8 maupun Office 2013,.. :)

      Delete
  21. mas ini installation ID saya
    3184255 8228363 1602020 9633743 4969531 2165295 5333093 4715612 5303280
    tolong secepatnya ya
    tolong carikan confirmation ID nya
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sebelumnya, saya tidak melayani permintaan untuk aktivasi instalation ID via skype, tetapi kalau anda ada pertanyaan seputar cara aktivasi beserta isinya, pasti akan saya bantu,.. :)

      Kalau memang Anda ingin meminta bantuan untuk mendapatkan confirmation ID, ada banyak forum diluar sana yang bisa anda kunjungi dan teman2 disana pasti ada yang akan membantu Anda,.. :)

      Delete
  22. Gan kalo activated melalui skype itu nanti ms office 2013 nya bisa di update gitu engga?

    ReplyDelete
  23. Untuk sekarang mengaktifkan office lewat Skype sudah tidak bisa lagi jika menggunakan Retail key,
    Saya sudah mencoba berkali-kali.. silahkan dicek lagi.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh, begitu,.. Terima kasih banyak atas infonya sob,.. :)

      Delete
    2. udah ngga bisa ya gan.. ? :(

      Delete
    3. Kata agan javaspace sih gitu sob,.. Saya juga belum mencoba lagi soalnya,.. -.-

      Delete
    4. Untuk aktivasi office 2013 via skype menggunakan Retail key ternyata masih bisa asal menggunakan key yang tepat, karena kemarin malam saya baru saja mengaktivasi office 2013 milik adik saya lewat skype,.. :)

      Delete
  24. dapet key yg bisa dipake dimana ni gan? ane udah coba banyak key, ga bisa terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Coba key ini sob : http://pastebin.com/djNTDFs1

      Untuk online decoder-nya, bisa ke sini,..

      Key nya terakhir saya pakai untuk aktivasi Office 2013 punya adik saya via skype tanggal 16 April 2013 kemarin, dan sukses,.. :)

      Delete
    2. bisa gan, ternyata keyna sama ama yg saya pake.. dan ternyata udah seminggu ini ga bisa cuma krn ane alah denger pas di bagian mau ngasih idnyua dan lgsg ane matiin.. :D makasih gan

      bisa ga nih gan aktivasinya dibackup? soalnya jaga2 ane mau install ulang, takutnya udah keblock..

      Delete
    3. Sip deh gan,.. :)

      Untuk cara backup aktivasi, yang paling mudah ya dicatat serial key, instalation ID, dan confirmation ID yang sudah didapat,..

      Cara lainnya mungkin bisa coba memakai Advance Token Manager,.. :)

      Delete
    4. emang bisa pake id yg sama lagi gan??

      udah ane download tp ga bisa dibuka token-nya

      Delete
    5. Asal serial key dan hardware sama, instalation ID pasti sama sob,.. Jadi kita tinggal masukin aja confirmation ID yang sebelumnya sudah kita catat ke kotak-kotaknya,.. Saya sudah mencobanya sendiri waktu install ulang Office 2013 dan Windows 8 saya,.. Hehe

      Hmm,.. Masa gabisa dibuka? Saya dulu pernah coba bisa kok sob,.. -.-

      Atau mungkin coba download lagi saja ke web nya langsung ya sob, link nya bisa dilihat disini... :)

      Delete
    6. oke deh, makasih ya gan.. :)

      btw, boleh minta serialkey windows 8 enterprise 64 bit yg masih bisa ga gan?

      Delete
    7. Sip,.. Sama2,.. :)

      Wah, kalau serial key Windows 8 Enterprise 64bit saya tidak punya sob,.. Maaf ya,.. -.-

      Delete
  25. min nyari serial number untuk office 2013 pro plus dimana sih -_-
    gak ada yg cocok serialnya di office saya -_-
    mohon bantuaannya lagi min :)

    ReplyDelete
  26. gak ada yg cocok min,
    ada alternatif lain gak min?

    ReplyDelete
  27. kalo udah serial numbernya dimasukin ada step yg lain gak min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung saja buka Word 2013, terus ikuti cara-cara yang sudah saya paparkan diatas,.. :)

      Delete
  28. serial key nya udah bener min tapi bingung pas aktivasi di skype nya min,
    tolong panduannya dong min :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panduannya sudah saya tulis lengkap diatas itu sob, coba dibaca pelan-pelan,..

      Nanti kalau memang beneran masih bingung, sebutin step mana yang bikin bingung, baru saya nanti bantu jelaskan sedikit,.. :)

      Delete
  29. min panggilan di skype kok gak ada jawaban terus?
    itu kenapa min?

    ReplyDelete
  30. Min saya bingung di skype gak ada jawaban dan di CMD Exciting terus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin koneksi yang digunakan kurang kuat sob, makanya skype nya ngadat,. Hehe :)

      Delete
  31. min pas nelpon,kita dapet confirmation ID nya dari mana?
    mohon panduannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapatnya setelah kita memasukkan Instalation ID via skype ke robot microsoft nya sob,.. :)

      Delete
  32. min saya aktivasi dari KMS kok masih ada kalimat "change product key" pada account office?
    tapi sudah ada kalimat "product activated" pada account office?,apa kalo gitu masih harus masukin Serial Key nya lagi?
    Mohon Penjelasannya min :)

    ReplyDelete
  33. terus itu apa bakal aktif selamanya min?

    ReplyDelete
  34. tapi bisa diaktifin lewat KMS lagikan Min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aktifin via KMS nya manual atau pakai software seperti KMS Pico atau Nano?

      Delete
  35. gan bro, kalau tidak bisa diaktivasi via telepon bgmn solusinya??
    soalnya kalau dipilih ke via telefon tdak mau. maunya via onlne gan beo..
    mhon bantuannya gan brow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya pilihan activate by phone nya tidak ada atau bagaimana sob?

      Delete
  36. gan da key yg baru ga?
    sya udah coba gagal trus.. kta si robot udah ad yg pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum nyari lagi saya sob,.. Nanti coba saya cari dulu ya,.. :)

      Delete
    2. oke gan ..
      ane tunggu.. soalny dr td keliling" om google.. dah di aktifin smua keyny..
      kalo udah ad info y gan..
      jhoentaxs@gmail.com atau 085765255430
      makasih sblumnya y...

      Delete
    3. Sip,.. Nanti link key nya saya post dibawah komentar ini,.. :)

      Delete
    4. Ini key nya saya baru dapat, bisa dilihat di : Key Office 2013

      Delete
  37. udah sya coba gan..yg retail only..
    tdi kykny udah mampir ke pastebin jg ..
    sya aktivasi lwat skype(UK) sma telpon(indo) .. ga bisa gan..
    udah di aktifkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Kalo gitu tunggu ntar ya sob, saya coba cari wangsit dulu,.. Hehe

      Nanti saya post lagi disini key nya,.. :)

      Delete
    2. Btw, key2 yang saya share diatas itu masih bisa dipake semua buat aktivasi offline lo sob,.. Saya sudah coba sendiri soalnya,..

      Jangan2 key nya sobat pakai buat aktivasi online ya? -.- Pas masukin key nya, jangan lupa koneksi internet harus dimatikan,..

      Sampai dapat Instalation ID, baru koneksi internet boleh dinyalakan lagi buat nelpon pakai Skype nya,.. :)

      Delete
    3. di word . udah product activated gan..
      cma pas cek pake cmd .. tulisanny remaining grace: 178 days ..
      coba agan cek jg punya agan.. atau mmmang sperti itu..
      cra cek ny gan .. sya dpat dr blog org...

      Buka aplikasi Command Prompt.
      Ketik "CD C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\" kemudian enter.
      Kemudian ketikkan perintah “cscript ospp.vbs /dstatus”.
      enter.

      gmn hasilny gan?

      Delete
    4. Udah saya cek sob, hasilnya bisa dilihat disini : SS Office 2013,..

      Yang dimaksud dari "Grace Period" itu adalah waktu tenggang dimana kita bebas menggunakan office sebelum kita harus memasukkan serial key nya, istilahnya kayak trial period gitu sob,.. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di SINI,..

      Jadi maklum kalo punya saya grace periodnya sudah expired karena saya sudah install office nya rada lama,.. hehe

      Yang penting pada kolom "License Status" nya sudah berisi "LICENSED",.. :)

      Delete
  38. gan.. saya tidak punya serial numbernya nih. giman dong gan? apakah agan punya serial numbernya? untuk tanggal 2 juni ini gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dicoba key yang saya share pada beberapa komentar diatas blm? Key2 diatas bisa diaktivasi secara offline menggunakan Skype,. :)

      Delete
    2. bang ini versi retail apa volume license

      Delete
    3. Ada yang Volume, ada yang Retail, sudah saya beri keterangannya diatas.. :)

      Delete
  39. gan...ada ga software buat aktivasi permanen office 2013nya,...klo ada tolong send email saya yah...irwanspd7@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,,. Kalau aktivasi permanen sepertinya masih belum ada sob,.. Coba pakai key2 yang sudah saya share diatas saja sob, masih banyak yang bisa dipakai untuk aktivasi offline via skype kok,.. :)

      Delete
  40. gan..
    ane kemaren malem coba pake yang KMS nano..
    tetep ga bisa itu..
    wizardnya masih muncul2 trus..
    mohon pencerahannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum mencoba pakai software KMS, mungkin bisa dicoba key di SINI sob,.. :)

      Kalau key diatas sudah tidak bisa, baru untuk alternatif terakhir coba softwàre KMS Pico yang terbaru sob,.. Bisa dicari di bĺog ini,.. :)

      Delete
  41. halo mas ari! salam kenal,menarik penjelasannya tentang aktivasi office. soalnya sy juga termasuk yang bermasalah dengan aktivasi. salam sukses. moga blognya jaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin sob,.. Terima kasih atas kunjungannya,.. :)

      Delete
  42. makasih gan.., ms office 2013 saya udah permanen.., :)

    ReplyDelete
  43. gan, kalau gak keluar activition wizardnya, tp ms officenya belum aktif permanen, gimana caranya ya ? udah di isi product key nya tp gak ada respon apa2

    ReplyDelete
  44. gan, kalau misalnya activition wizardnya gak muncul2 gimana ? padahal belum permanen, pas nyoba di isi product key nya, trus klik instal, gak ada respon apa2, itu gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba jalankan Micosoft Word atau Excelnya? Biasanya activation wizard nya muncul setelah kita menjalankan salah satu program office nya sob,.. Hehe

      Delete
  45. gan, ane udah kehubung ke Microsoft, tp ane matin takutnya ketahuan kalo kagak beli sendiri, hehe.... ini aman dari itu kagak ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aktivasi nya pakai MAK Offline sob, lalu segera aktivasi offline pake skype,.. Dijamin aman 100%,.. :)

      Delete
  46. blog nya rame ya..hehehe
    aku mau nanya, punya link download office 2013 via torrent gak ?
    cz download lewat server lama banget..
    mohom tanggapannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini blm ada sob, nanti saya coba browsing dulu,.. Hehe

      Delete
    2. Gan cara aktivasi ini masih bisa ngga ya? saya sudah coba dengan activation by phone dibilangnya "victim of software piracy", pas coba pake cmd hasilnya: "There is no file extension in "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dinstid"
      Mohon dibantu ya gan. Thanks

      Delete
  47. nanya lagi nih..hehehe
    itu gambar cmd nya kok ada error ? apa itu aktivin dengan kms ya ?
    trus bedanya efek aktivin dengan skype dan kms itu apa ?

    ReplyDelete
  48. gan emang keynya beda beda tiap office? kenapa ga di share aja sekalian hehehe:3

    ReplyDelete
  49. jika sudah menggunakan serial key yang didapat dari blog, setelah itu kan akan mendapatkan installation ID, lalu nelpon pake skype. nah ketika memasukkan instalation ID ke robotnya microsoft, adakah kemungkinan ID tersebut telah diblokir ?? mengingat serial key yang mungkin saja sudah digunakan oleh orang lain
    mohon tanggapannya...

    ReplyDelete
  50. gan ada key baru ga? soalnya pas saya coba ngga bisa terus...

    ReplyDelete
  51. Gan, Ms. word 2013 ane, kalau dibuka keluar terus microsoft office activation wizard. nah itu ada tulisan. "You beta software has expired,use add or remove programs in control panel to remove the beta software from your computer".. udah ane cari di control panel kok nggk ada ya gan, tolong solusinya harus di apain gan, makasih

    ReplyDelete
  52. kalo salah pruduct key trs via phone ga bisa, via internet juga gak bisa gimana? via phone gak bisa

    ReplyDelete
  53. thanks gan turitorialnya,udah aktivasi lewat skype...permanent semua office professional plus,visio dan project 2013 nya...

    ReplyDelete
  54. gan kalo aktivasi lewat kms gmne gan...ane gak ngerti...yg ada activation helper,a,,,

    ReplyDelete
  55. gan Microsoft Office ane, kok ada tulisannya non commercial product, n beta softwarenya katanya kedaluarsa,, jadi setiap buka trus ada pemberitahuan, begituan saya close ms.wordnya juga ikut nge close.. ane pakek windows 8. bagaimana cara ngatasinya gan?? makasih

    ReplyDelete
  56. gan kok tiap masukin id di Skype dia bilang error detecting sich..no input bla bla bla..mohon bantuannya

    ReplyDelete
  57. sob kalau saya dulu pernah instal kms untuk aktivasi office 2010 saya terus mau instal office2013 apakah kms saya yg lama harus di unsital dulu atau langsung saja instal office 2013nya?maksih

    ReplyDelete
  58. sob saya dulu dah pernah install kms untuk aktivasi office 2010 saya, missal skrg saya mau istal office 2013 apakah kms saya yang lama akan menimbulkan masalah? atau harus di matiin dulu baru install office 213nya?makasih sob

    ReplyDelete
  59. gan. ciri cirinya office 2013 full version tuh kaya apa ?

    ReplyDelete
  60. http://getintopc.com/softwares/development/office-2013-professional-plus-download-free-iso-32-bit-64-bit/

    neh gan link bwat download ms officenya

    ReplyDelete
  61. Udah dicoba key yang ada di atas ato di comment, tapi ttep gak bisa. Minta key yang baru dong ...?

    ReplyDelete
  62. gan, kenapa ya kok setiap kali gue instal kok eror...???

    ReplyDelete
  63. gan, kenapa ya setiap kali gue instal kok mesti eror ?

    ReplyDelete
  64. Gan cara restrat office 2013 gimana ?
    karna setelah masukkan ID suru restrat gimana cara restratnya

    ReplyDelete
  65. gan punya keynya office 2013 lagi gak yang baru?

    ReplyDelete
  66. gan, cara menonaktifkan konfigurasi office 2013 gmn ya gan, karena konfigurasi selalu muncul dan menyebabkan office keluar peringatan "activation failed", padahal sebelumnya aktivasinya sudah suskses, mohon bantuannya ya gan, thanks..

    ReplyDelete
  67. mohon bantuan untuk menonaktifkan konfigurasi office 2013 yg selalu muncul tiba2 caranya gmn ya gan

    ReplyDelete
  68. mas bisa kasih key office pro plus 2013 terbaru gak untuk bulan desember?
    tiap di aktifin via Skype always no-valid key nya :(
    udah cb banyak key tapi gak berhasil2 nih kk , mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  69. masbro klo yg udah permanent lewat crack bisa d update ga? kok ga muncul ya product aktivated nya saya sih ud permanen tp ga ada tulisan product aktivatednya?

    ReplyDelete
  70. gan punya ane udh permanent tp ga ada tulisan product activated nya ya? trus yg udh d crack bisa d update ga ga? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  71. gan ane udh permanen kok ga ada tulisan product activatednya? n apa bisa d update ga gan?

    ReplyDelete
  72. mau nambahin dikit mas, pake ini juga bisa : http://www.uploadable.ch/file/qKQQfdCqKXtr/ActivatorOffice2013.rar

    ReplyDelete
  73. saya kok gk muncul pengisian product key saat buka Microsoftnya,,,
    padahal koneksi sdh terputus....?

    ReplyDelete
  74. mas kalau cara aktivasi microsoft profesional 2010 plus gimana caranya???

    http://www.kiospulsaku.com

    ReplyDelete
  75. gan? minta bantuanya saya di cara 6 ga bisa di next kayanya serialya udh di block terus saya ganti serial di program and futures terus udah bisa ada tulisan yang kaya di langkah 8 . tapi pas saya buka masih blom aktivasi

    ReplyDelete
  76. Terima kasih tutorialnya, sangat membantu

    ReplyDelete
  77. saya status nya kayak agan remaining gracenya 4days(before expiring) nah itu gamasalah? permanent atau tidak ... statusnya sama persis kayak agan.... mohon dijawab.. thx

    ReplyDelete
  78. Buywindows10keysale.com
    Hi, if you want to activate windows 8 product key , you need to have a product key. Don't worry if you don't have. It's very simple and convenient to search a product key on the professional site http://www.Buywindows10keysale.com/. Get the product key and then activate your OS step by step. Hope this windows 8 product key can help you.

    ReplyDelete
  79. Want to buy the product key but don't know which the best choice is? I would like to kindly recommend you an authorized online store @@@ Microsoftkeystores.com . I just bought the product key for my computer several days ago and I am impressed by their genuine product and lower price as well as good customer service.

    ReplyDelete
  80. Artikelnya lengkap, pemilihan katanya bagus, sehingga mudah di mengerti,
    Makasih sudah berbagi.

    Jual Microsoft Office 365
    Jual Microsoft Office 2016
    Distributor Kaspersky
    Software Pendidikan

    ReplyDelete