124

Solusi Install Driver Modem Smartfren Untuk Windows 8 dan Mac

Smartfren

Driver Modem Smartfren Windows 8 - Selamat pagi sobat,.. Saya mau sedikit berbagi mengenai modem smartfren nih, mungkin ada di antara anda yang sedang mencari link download driver untuk modem Smartfren anda terutama untuk menggunakannya di Windows 7 atau 8. Sebenarnya semua modem keluaran Smartfren sudah mendukung driver untuk sistem operasi Windows 7, Windows Vista, Windows XP dan juga mendukung Mac OS X 10.5 ke atas, tetapi untuk yang Windows 8 mungkin masih belum tersedia di website smartfren karena memamng masih baru. Jadi setelah anda hubungkan modem ke komputer, tinggal jalankan file setup.exe, kemudian lanjut ke proses instalasi modem. Jika komputer anda menggunakan sistem operasi yang saya sebutkan di atas otomatis komputer anda sudah mengenali driver modem anda. Ingin tahu lebih jauh?

Tetapi jika anda memang memerlukan driver modem Smartfren ini karena merasa modem tidak bisa tersambung ketika memakai driver bawaan, anda bisa mengunduhnya di website Smartfren. Driver modem yang disediakan oleh Smartfren antara lain untuk modem AC682, EC1261-2, EC1260-2, AC2726, dan AC2726i.

Berikut adalah link – link yang saya dapat dari website smartfren :

1. Modem Smartfren AC682
Smartfren 1

Download - Driver modem Smartfren AC682 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren AC682 untuk Mac


2. Modem Smartfren EC1261-2

Smartfren 2

Download - Driver modem Smartfren EC1261-2 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren EC1261-2 untuk Mac


3. Modem Smartfren EC1260-2

Smartfren 3


Download - Driver modem Smartfren EC1260-2 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren EC1260-2 untuk Mac


4. Modem Smartfren AC2726 dan AC2726i


Download - Driver modem Smartfren AC2726 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren AC2726 untuk Mac

Download - Driver modem Smartfren AC2726i untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren AC2726i untuk Mac


5. Modem Smartfren AC2791


Download - Driver modem Smartfren AC2791 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren AC2791 untuk Mac


6. Modem Smartfren EC306-2


Download - Driver modem Smartfren EC306-2 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren EC306-2 untuk Mac


7. Modem Smartfren AC/EC782



Download - Driver modem Smartfren AC/EC782 untuk Windows

Download - Driver modem Smartfren AC/EC782 untuk Mac

Mungkin anda akan bertanya-tanya, bisakah modem smartfren saya digunakan di windows 8? Jawabannya BISA. Karena saya sendiri sudah menggunakan modem smartfren di Win 8 tanpa masalah yang berarti dan sampai sekarang koneksi nya stabil.

Problem modem smartfren yang tersering.
Pernahkah anda mengalami koneksi yang terputus setelah 15 atau 30 menit saat sedang online. Saat posisi masih connected dan coba di disconnect kadang tidak bisa, sehingga harus di disconnect paksa dengan task manager. Sewaktu mencoba connect ulang, malah keluar pesan error "The modem (or other connection device) is already use or is not configured properly". 



Mungkin itu disebabkan karena driver bawaan modem anda tidak bisa digunakan untuk windows 8, sehingga harus update langsung ke server Microsoft nya.

Solusi : 

  1. Uninstall dulu driver modem smartfren anda saat modem masih terpasang, jangan di unplug dahulu sebelum keluar perintah "Unplug your device" atau yang sejenisnya.
  2. Setelah itu, install lagi driver modemnya.
  3. Mungkin anda akan menjumpai "Can't install driver modem" atau sejenisnya, jika tidak muncul juga tidak apa-apa. Jika anda gagal install, langsung ke step 5.
  4. Setelah misal berhasil install, segera close aplikasi modem smartfren.
  5. Lakukan windows update dengan koneksi internet selain modem yang akan diinstal ini (ex:LAN, Wifi). 
  6. Setelah itu, windows akan menemukan driver ZTE untuk modem kita, centang driver itu dan lakukan update.
  7. Jika berhasil, segera restart komputer anda.
  8. Setelah restart selesai, coba jalankan modem smartfren anda, dan Voila! Modem smartfren anda sudah bisa digunakan tanpa masalah yang berarti lagi.,. :)



UPDATE SOLVE MODEM SMARTFREN PART 2

Untuk solusi masalah modem Smartfren yang saya tulis kali ini, ada file yg dibutuhkan, yaitu file modem.sys. File ini ada di "c:\windows\system32\drivers"

Kalau anda memakai modem Smartfren AC682 di windows 8 yg x86, anda juga harus mencari file modem.sys dari windows 7 x86 juga. Begitu juga sebaliknya, jika pakai untuk windows 8 x64, ya ambilnya dari windows 7 x64 juga.

Selain itu anda juga perlu CD Hirens utk copy file tersebut via NTFS DOS Command. File nya bisa di download :

Download - Mirror Link Mediafire

Download - Mirror Link Vietnamese

Download - Mirror Link Sockshare

Download - Mirror Link FileFlyer

Download - Mirror Link Putlocker

Sekarang untuk langkah-langkah nya :
  1. Install driver modem AC682 seperti biasa
  2. Setelah selesai jangan dijalankan dahulu
  3. Anda taruh file modem.sys di Root C:
  4. Restart & Boot CD Hirens
  5. Masuk ke NTFS for DOS (more -> NTFS Tool -> NTFS For DOS)
  6. Timpa / Rename file modem.sys di D:\Windows\System32\drivers (pakai hirens C: jadi D)
  7. Jika sudah selesai, anda tinggal restart komputer.
  8. Insya Allah problem modem smartfren anda akan terobati,.. :)
Seharusnya modem sudah bisa digunakan seperti biasa. Tetapi bila koneksi putus tiba-tiba, tinggal restart saja komputernya. Biasanya untuk pertama kali bisa sekali atau dua kali terjadi, tetapi untuk selanjutnya sudah lancar jaya,.. :)


UPDATED TUTORIAL DRIVER SMARTFREN AC682 (16 Maret 2013) !!

1. Pertama -tama, download file ini dahulu : Download

    Password : artechies.blogspot.com

2. Colokkan modem dan lakukan instalasi seperti biasa.

3. Extract File Rar ke dalam satu folder.

4. Buka Aplikasi modem Smartfren, tapi jangan langsung di "connect", jadi biarkan terbuka saja.

5. Buka Device Manager dengan cara "Klik kanan" pada Pojok Bawah sebelah kiri => Pilih device manager

6. Expand pada device dengan nama "Modem" lalu klik kanan pada "ZTE USB MODEM FFDD" Pilih "Update Driver" => Untuk langkah ini perhatikan "NOTE" dibagian paling bawah tulisan ini.


7. Setelah itu, akan terbuka jendela baru, Pilih "Browse My Computer For Driver Install"

8. Klik "Browse" lalu pilih folder tempat agan extract file RAR yg sudah didownload


9. Jika ada peringatan untuk merestart komputer klik "no" (sebelum agan meng'update dua driver "ports")

10. Restart (setelah driver ter'update semua)

11. Finish,.. :)

NOTE :
**Lakukan langkah yang sama untuk mengupdate driver "Ports (COM & LPT)" pada device manager yaitu "ZTE SERVICE PORTS FFDD" dan
"ZTE VOICE PORTS FFDD" dengan mengulangi langkah diatas, yang berbeda hanya pada point 6.

Selamat mencoba dan semoga berhasil sobat,.. :)

124 comments:

  1. ada cara lain gak gan, kebetulan ane di rumah cuma punya koneksi modem smart :(

    ReplyDelete
  2. ac682 ane pake di win 8 64 bit. awalnya lancar2 aja, eh sekitar 1 jam kemudian, windows player eror dan laptop restart sendiri. Konek lagi smartfren, 30 detik, restart. ampe 3 kali. Persis sama agan di sini: _http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120503011908AAPV4Bc

    solve problem part 2 susah ya, karena ane saat ini pakenya win XP 32 bit di netbook.

    lg coba cari solusi lain,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir disini,.. btw agan pake Win 8 yg mana yg notebook? klo yang netbook win xp eror juga kah modem smart nya? Ane skrng pake Win 8 Pro RTM rutin update dan sudah tidak ada problem modem smart lagi,..

      Nanti kalau saya sudah menemukan solusi yg lain lagi, akan saya share disini,.. :)

      Delete
    2. FAIL TO INSTAL SERIAL PORT,, knapa yaaa gan,,??
      saya pakek win 8 64 bit,,,

      Delete
  3. modem.sys yg diambil dari win 7 / dari win 8 itu sendiri gan yg nantinya akan ditaruh diroot c ? trims

    ReplyDelete
  4. sekalian gan, tolong di upload lg dong file yg di mediafire.soalnya susah kalo download di putlocker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, file modem.sys dari win 7 itu sendiri,.. Nanti kalau saya ada waktu dan yang terutama bandwith, akan saya upload file nya ke mediafire lagi,.. :)

      Delete
    2. Ok gan, filenya ngga usah di upload lg soalnya ane dah succes downloadnya, trims

      Delete
    3. Oh oke deh gan,.. Sip dah kalo gitu,.. hehe

      Sama2 gann, semoga berguna,.. :)

      Delete
  5. aku pake solusi agan no 1 bs tapi setelah kompi mati pas mau main lagi gitu lagi gmana ya supaya bs konsisten????oya admin bs bantu aku di dunia nyata ga???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,. Udh nyoba cara yg kedua gak gan? Biasanya cara yang kedua diatas selalu berhasil,. hehe Agan domisili dimana?

      Delete
  6. no 2 gak ngerti caranya makanya klo bs mas admin bantuin aku dong..aku dijakarta..no hpnya emailin ke aku ya mas abu_rei@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf banget gan, bukan bermaksud sombong tp klo no hape saya blm bs kasih krn alasan personal,.. Hehe Tapi agan bs add YM ane aja di yanuararipratama@yahoo.com ato kirim email juga bisa.,

      Ane online YM diatas jam 7 malem gan soalnya ane pagi sampe sore juga ada kegiatan,.. :)

      Delete
  7. Gan Ane Pake Win8 Pro pas pertama kali sih no problem.. tapi pas 2 minggu kemudian malah susah connect.. ada solusinya ga gan .?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba dua solusi diatas kah gan? klo sudah, mungkin bisa coba di refresh windows 8 nya, kemudian install driver smart nya lagi, baru update ke microsoft, centang option ZTE modem driver klo ada.. :)

      Delete
  8. Gan mau tanya modemku smart AC682 saya instal di win 8 bisa jalan tapi setiap saya conect bisa tapi tidak lama kemudian pasti disconect sendiri..saya ulang conect hasilnya sama saja..mohon bantuanya dan terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah driver ZTE nya sdh diupdate ke server microsoft gan? Hehe

      Delete
    2. cara updatenya gimana gan ..aq coba update kok drivere tidak ada yang mau dicentang hehehe..

      Delete
    3. makasih gan smartku di win 8 skrg udah bisa..mksh

      Delete
    4. Wah oke deh bro,.. Sama2,.. :) Sori long respon soalnya ane lagi banyak kerjaan ini,.. -.-

      Delete
  9. gan kok modem CE782 ane gak bisa di install di windowa 8 ya ?? pertama bisa gan di install tapi pas ane conect gak lama disconnect sndiri, trus gak bisa connect" lagi, ane uninstall tuh, pas ane mau install lagi dia gak bisa keinstall gan, itu kenapa ya ?? mohon bantuannya gan, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. problem yg anda alami persis seperti saya dulu,.. coba klik check for update pada windows update, jika muncul ZTE modem driver langsung centang saja,.. alternatif lainnya coba refresh windows 8, terus install lagi modem smartfren nya, setelah itu langsung update melalui windows update,..

      Kalau masih tidak bisa lagi, bisa anda lakukan langkah2 solve modem smartfren dengan Boot CD Hiren,.. :)

      Delete
    2. gan bwatin videonya dong ribet

      Delete
    3. Iya gan, ntar klo ane udh longgar, ane coba buatin videonya ya,.. :)

      Delete
    4. Modem ane msalahnya jga kyk ferry_arriyadi n tipenya jga sma, tpi modem ane law udh d uninstal udh ga bsa d instal lgi..
      mhon solusinya...

      Delete
    5. Sudah coba di refresh Windows 8 nya sob? Atau sudah coba semua tutorial yang saya paparkan diatas atau blm? Hehe

      Delete
  10. gan kmaren kan nortonya aku disable tpi kenapa norton ane gak bisa di enable?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Setau ane diatas ga ada step disable antivirus deh gan,.. -.-

      Coba restart dulu aja PC nya br enable, ato kalo masih gabisa ya coba install ulang AV nya,.. :)

      Delete
  11. Gan kl windows update harus make internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini sepertinya begitu gan,.. Hehe Tar kalau saya udh nemu link download untuk update-an offline Windows 8, akan saya taruh di blog ini,.. :)

      Delete
  12. gan pertama kali kira-kira 1 bulan yang lalu ada problem modem smartfren yang tersering. pas baca blog ini bisa tuh di pake modemnya karna waktu itu ada update-an ZTE, nah sekarang muncul problem yang sama cuma pas di lakukan windows update engga ada update-an dari ZTE nya,trus bagaimana dong gan ??
    ada cara lain ga yang ga harus diupdate secara offline lah ???
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau update online lagi, mgkn bisa coba trial and error gan, jadi uninstall semua driver smartfren nya, baru ulang lagi dr awal step 1,.. :)

      Cara lainnya, mungkin bisa dicoba solusi kedua diatas yang memakai CD Hiren,.. Hehe

      Step-stepnya ikuti aja sesuai yang ane tulis diatas,.. Tar kalau ada yang masih bingung, bisa tanya lagi ke ane,.. :)

      Delete
  13. Gan ada g Updatan offline dari Mocrosoft buat ZTE Modem AC682 UI yang 77KB ituu soalnya ane gk bisa unduh karena cuma punya 1 modem yang ter-lock dan butuh updatean 77KB "ZTE - Other Hardware - USB Modem FFDD"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh gitu, oke deh gan,. bentar ane carikan,.. :)

      Delete
    2. Carinya susah sob,.. File nya ga ada dimana2, adanya cuma di windows update,.. -.-

      Delete
  14. gan admin,
    ane install smartfren ac692 ui ga mau di windows 8.
    mohon solusinya donk gan..
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. AC692? Itu modem seri terbarunya smartfren ya? Hmm,.. Udah dicoba cari driver ZTE pakai windows update kah? Jadi setelah colok modem ke laptop, coba koneksikan ke jaringan internet pakai wifi atau koneksi lain, lalu update dengan Windows Update,.. :)

      Delete
  15. Just info saja Modem ZTE AC 2726 pada windows 8, ternyata install nya sama gampangnya dengan windows sebelumnya.
    Colok,Install, CLick icon modem di desktop dan siap internet browsing

    Kemarin coba cari di mangga dua buat adik yang juga pakai Windows 8, ternyata sudah ngak ada.
    Eh...stelah cari di internet malah banyak yang nawarin.
    Sekarang lagi pesan melalui seller di k*sk*s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx atas infonya,.. :) Untuk modem-modem smartfren versi terbaru memang kebanyakan sudah kompatible dengan Windows 8, jadi tinggal plug n play saja,.. :)

      Delete
  16. gan kalau modem smartfren yg ac782 ui kok gak isa diinstal ya di windows 8...

    tolong pencerahanya?? terima kasih...

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa diinstal seperti bagaimana? Bisa beri gambaran lebih rinci ga? :)

      Biasanya driver nya bs diinstall, tetapi modem tetap tidak bisa konek, jadi harus update driver dulu via windows update,.. :)

      Delete
    2. permasalahanku sama kayak dia,
      jadi modem saya udah di install, tapi kena permasalahan kayak yang diatas tadi (problem tersering), terus saya uninstall. ketika mau di install lagi malah driver tidak dapat di install. ada driver AC782 ui yang bisa konek di windows 8 nggak? saya butuh sekali modem ini, tugas menumpuk.. :(

      untuk Windows Update, sudah saya lakukan tapi tidak menemukan ZTE tuh?
      cara kongkritnya gimana?

      Delete
    3. Hmm,.. Teman saya juga pernah mengalami setelah di uninstall, mau diinstall lagi kok malah gabisa,.. -.- Jadi sama dia Windows 8 nya di refresh, kemudian br install lagi driver modemnya, baru dah bisa terinstall tuh driver modem,.. Setelah itu br windows update, tar ada pilihan driver ZTE, ukurannya cuma beberapa KB kok,.. Monggo dicoba dulu seperti cara temen saya itu,.. hehe :)

      Delete
    4. Mohon pencerahannya min gmna refresh windows nya..
      maaf newbie...

      Delete
  17. setelah instal itu mesti gini.... disuruh unistal... ibarat kata drivernya tidak menginstal... trus ketika maumasuk autoron smartfren itu ada kaya port settingnya ....


    jadi harus win update dulu yah intinya ok dah...
    terima kasih gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sama2,.. Nanti kalau msh belum bisa, boleh kontak saya lagi,.. Insya Allah akan saya bantu kalau saya bisa,.. :)

      Delete
  18. Gan ane pake win8 pro x86 dah bolak-balik instal-uninstall modem ZTE MF626 tapi kok gak bisa kedetek ya, kedetek bentaran doank habis itu langsung device not found.
    Bisa bantuin ane gak gan, dah utak-atik Google masih belum bisa juga neh gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, coba ikuti solusi driver yang baru saya update diatas sob,.. Walaupun baru saya coba di AC682, barangkali saja bisa diterapkan juga di MF626 milik sobat,.. Kan modem nya sama2 produk ZTE,.. :)

      Delete
  19. maaf gan, mau share sedikit.untuk cara yang windows update atau cara pertama sukoneksi putus setelah beberapa menit. sudah berhasil, tetapi ketika di eject kemudian dimasukkan lagi device not found or not ready. untuk cara yang paling update (maret) berhasil di update, tetapi setelah beberapa menit koneksi terputus. tolong pencerahannya gan. modem ac682 os windows 8 pro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Biasanya butuh beberapa kali restart kompi gan baru bisa lancar modemnya,..

      Saya dulu juga begitu, awal-awal setelah di-update masih sering putus di tengah, tapi sekarang sudah tidak lagi,.. :)

      Tapi kalau memang masih putus2 juga, nanti akan saya bantu cari solusi lainnya,.. Untuk sementara ini mungkin baru solusi2 seperti diatas yang saya bisa berikan, jika sudah ada solusi lain yang lebih jitu, akan saya share disini langsung,.. Terima kasih atas share pengalamannya disini ya gan,.. :)

      Delete
  20. wahhh wahhh, berguna nih mass infonya...

    mksh ya masss...

    ReplyDelete
  21. Gan, ada file mentahan driver modem Smartfren AC2726 untuk Mac ga?
    Link yang di atas udah mati. Nyari di Google susah banget T__T
    Thanks gan sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Sepertinya saya ada driver AC2726 Mac di komputer rumah,..

      Nanti malam saya coba cari dulu ya filenya, semoga masih ada,.. :)

      Delete
    2. Ini ada driver AC2726 yang saya dpt dari google, bisa di download disini,..

      Semoga berhasil,.. :)

      Delete
  22. Gan hp smartfren x stream ku apa ada driver modem untuk windows 8 nya?bantu share dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Sepertinya belum ada driver Smartfren X Stream untuk Windows 8 sob,.. -,-

      Smartfren X Stream itu yang bisa membuat Wifi hotspot sendiri itu kan ya ?

      Delete
  23. Gan, masalahnya windows8ku blm diregistrasi (jd, dsuruh masukin serial number gitu)
    Dgn keaadaan win8 sperti itu, bisa gak ikuti cara yg update windows?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau update ke Windows langsung mungkin tidak bisa sob,..

      Tapi kalau pakai cara update driver yang terakhir saya post tanggal 16/3/2013 itu bisa, soalnya update-nya secara offline,.. :)

      Delete
  24. tapi modem saya smartfren CE782 UI
    bisa pakai driver yang sudah disediakan agan di atas juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk CE782 belum pernah saya coba sih sob,.. Seharusnya sih bisa karena kan sama-sama produk ZTE,.. Hehe

      Delete
  25. sudah saya coba, tapi kok keterangannya driver modem saya sudah up to date?
    saya coba connect, masih tetap tidak bisa.
    padahal langkah-langkahnya sudah sesuai yg agan ajarkan..
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Kalo gitu coba ikuti cara dibawah ini sob :

      1. Buka regedit.exe (Registry Editor)

      2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\
      Services\Tcpip\Parameters

      3. Klik Edit > New > Multi-String Value.

      4. Ganti nama dengan ReservedPorts.

      5. Double Klik pada ReservedPorts tadi, masukkan Value Data dengan angka 1723-1723.

      6. Restart PC.

      Kalau masih belum bisa, coba uninstall driver modem nya, lalu hapus registry yang sudah dibuat sebelumnya,.. Setelah itu restart PC, instal driver modem nya lagi, baru ulang lagi langkah2 diatas,..

      Semoga bisa membantu,.. :)

      Delete
  26. saya pengguna, windows 7 ultimate 32 bit, kemaren saya beli modem smartfren evdo rev.A C682, nah setiap saya mau install driver bawaan selalu gagal install (failed reinsert/restart computer),saya jua sudah coba restart berulangkali sesuai instruksi. lalu saya coba cari driver ditempat lain hasilya sama juga. bisa minta tolong pencerahannya? thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Coba langkah-langkah dibawah ini sob :

      1. Uninstall aplikasi Smartfren Connex AC682 UI dengan Revo Uninstaller.

      2. Hapus folder ZTEEVDO dan ZTEUI di C:\Users\[Username]\AppData\Roaming dan hapus juga semua isi di dalam folder C:\Windows\ModemLogs.

      3. Setelah itu bersihkan cache, history, cookies, temporary files, dan hapus semua isi di dalam folder C:\Windows\Perfetch.

      4. Kalau bisa bersihkan komputer sobat dengan menggunakan Disk Cleanup dan CCleaner.

      5. Restart komputer dan install ulang driver / aplikasi modem.

      Semoga berhasil,.. :)

      Delete
  27. min minta driver smartfren ac782ui untuk win 8 dong
    modem saya gak bisa connect di win 8,mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saya coba cari dulu ya file drivernya sob,.. :)

      Delete
    2. Untuk file driver modemnya, saya belum nemu ini sob,.. Tapi untuk sementara mungkin bisa dicoba cara yang saya temukan dari hasil browsing berikut:

      1. Buka regedit.exe (Registry Editor)

      2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters

      3. Klik Edit > New > Multi-String Value.

      4. Ganti nama dengan ReservedPorts.

      5. Double Klik pada ReservedPorts tadi, masukkan Value Data dengan angka 1723-1723.

      6. Restart PC.

      Catatan: Lakukan dengan hati-hati. Di sini kita mengubah Port yang bisa digunakan oleh VPN bawaan Windows agar menggunakan Port 1723 saja.

      Jika masih bingung, bisa melihat SS nya di Sini,..

      Jika cara diatas masih gagal, bisa coba cara dibawah ini :

      1. Uninstall Driver Modem Smartfren sobat.

      2. Hapus registry yang barusan dibuat yaitu ReservedPorts.

      3. Restart PC sobat.

      4. Install lagi Driver Modem Smartfren.

      5. Masukkan lagi registry ReservedPorts tadi.

      6. Restart PC lagi..

      sumber

      Semoga berhasil,.. :)

      Delete
    3. udah di coba dari kemaren gak bisa min walaupun udah di ulangin berkali2,

      Delete
    4. Hmm,.. Masih belum bisa ya sob? File driver AC782 nya juga belum dapat ini,.. Nanti sore atau malam mungkin saya baru bisa bantu cari driver atau solusi yang lain lagi karena sekarang saya masih kerja,. :)

      Delete
  28. thanks ya min atas bantuannya :)

    ReplyDelete
  29. dimana min?
    minta linknya boleh gak min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di deretan list driver smartfren nomer 7,.. :)

      Delete
  30. drivernya gak bisa diinstal di ac782ui min :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Saya coba cari cara lain dulu ya sob,..

      Sebenarnya ada satu cara lagi sih, pernah saya pake waktu modem smartfren saya error pas pertama kali pakai Windows 8, tapi agak arogan,.. -.-

      Caranya begini sob, mungkin bisa coba di refresh atau clean install Windows 8 nya sob,.. Lalu setelah proses selesai, langsung install ulang modem smartfren nya, tapi jangan langsung digunakan. Lakukan windows update dulu buat cari driver ZTE nya. Setelah update selesai, Restart komputer, baru bisa coba gunakan modemnya,.. Hehe

      Delete
    2. thanks min sekarang udah bisa :)

      Delete
    3. makasih banyak min udah mau bantuin saya :)

      Delete
  31. gan teu ngarti uyyyy.....kan tdi aku teh meuli modemAC692 tp naha hese setup.exe na teh corupt, tah jadi gimana solusina agan.pliss donk bantu uing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya corrupt gimana yah? Bisa kasih screenshot nya?

      Delete
  32. Gan, modem ane smartfreen AC682 UI ,windows 8 32bit..
    masalah pertama muncul tulisan kya gini : "The modem (or other connection device) is already use or is not configured properly"
    nah , saya coba sama trik agan yang paling bawah itu yang 16 maret 2013. berhasil gan , tapi beberapa mnit kmudian muncul tulisan modem not found.. , pas udah muncul tulisan kya gitu udah ga bisa connec" lagi dah...

    itu gmna ngatasinnya ya gan ? mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Coba pakai dial up manual sob,.. Biasanya default name nya Wireless Terminal. Atau kalau tidak ada, bisa dibuat sendiri. Caranya begini :

      1. Buka Control Panel >> Network and Sharing Center

      2. Pilih Set up new connection or network

      3. Cari Set Up a Dial Up Connection

      4. Kalau modem tidak terdeteksi, pilih Set Up a Connection anyway

      5. Masukkan :

      Dial-up phone number: #777
      User name: SMART
      Password: SMART
      Remember This Password: Centang pilihan ini
      Connection name: Isi terserah sobat

      6. Terakhir klik Connect untuk memulai dial up,..

      Selamat mencoba,.. :)

      Delete
  33. mkasih gan , ternyata pake cara yang paling atas yang paling jitu , pake windows update :)

    ReplyDelete
  34. gan ,ane uda download dlc boot 2013 v1.0
    caranya restart and boot cd hirens gmn ?
    mau masuk ke NTFS for DOS kok gak ada menunya ?

    mohon bantuannya gan !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar bisa masuk ke menu cd hiren nya, set primary boot ke cd/dvd, command buat tiap2 laptop berbeda,..

      Kalau untuk masuk ke menu NTFS for DOS, pada postingan diatas saya kira sudah saya sebutkan sob, coba dibaca pelan-pelan,.. :)

      Delete
  35. Lapor gan, cara kedua rada susah downloadnya , ane malah ngedownload downloader untuk ngedownload filenya. jadi download-ception xD

    mungkin pindahin ke mediafire aja kali ya

    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara kedua yang pakai CD Hiren kan sob? Itu link mediafire nya sudah ada kok,.. hehe :)

      Delete
  36. kalo gk pake windows update gimana ???

    ReplyDelete
  37. gan mau nanya nih modem saya smartfren ac782 kan ane uninstall di leptop nah pas ane instal lagi gabisa pas di tulisan do not unplug devicenya lama sampe keluar tulisan instalasi gagal. tapi ane joba di leptop bokap bisa. tolong solusinya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Windows 8 nya di refresh sob, abis itu coba install ulang driver modemnya,..

      Atau kalau sobat teliti, bisa di cek satu2 driver modem yang sudah terinstall di dalam laptop, lalu uninstall semuanya dulu, baru nanti install ulang lagi.. :)

      Delete
  38. mas saya pake mac 10.6.8 ga bisa install tuh gmn ya? jadi sperti ga kebaca gt sm mac saya, saya pake AC692. tolong bantuannya, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah download driver ac682 khusus mac yang sudah saya share diatas?

      Delete
  39. Kemarin ada user dateng nanya kok smartfren g bisa buat laptop baru saya yg pake win8, wah klabakan nih, karena g tahu... jurus andalannya : thu modem g support sama win 8 gan, wakakak...
    thanks min, tyt bisa yha...

    ReplyDelete
  40. Gan .. Ada yang punya drive ac2726 win 7?

    Coba pakai link di atas sudah tidak valid

    Not Found

    The requested URL /data.html/images/other/driver/AC2726/DriverAC2726.zip was not found on this server.

    ReplyDelete
  41. cobain cara yg terakhir kok pas langkah ke 8 trus klik next malah ga bisa katanya error, nge update yg 2 port juga sama. kenapa ya? plis bantu

    ReplyDelete
  42. pake cara yg di update 16 maret itu kok ga bsa ya, pas ngeupdate/step 8 katanya error, yg 2 port juga sama. solusi..

    ReplyDelete
  43. Kali ini saya mau berbagi pengalaman masalah Modem Smartfren yang tidak mau connect setelah saya menggunakan Windows 8.,
    a
    Cara mengatasinya lakukan cara berikut:

    1. Buka regedit.exe (Registry Editor)
    2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters
    3. Klik Kanan Pada Mouse > New > Multi-String Value.
    4. Ganti nama dengan ReservedPorts.
    5. Double Klik pada ReservedPorts tadi, masukkan Value Data dengan angka 1723-1723.
    6. Restart PC.

    ReplyDelete
  44. gan saya pake smartfren tpi koq mbukak nya koq ada tulisan blocked di windows 8

    ReplyDelete
  45. misi mas bro mau numpang nanya udh ada blm driver buat smartfren Xstream ke wndows 8 ? saya bru beli hp modem itu,bisa di install dan sudah ada jendela evdo modem sudah connected tpi internet ttp tdk tersambung .mohon bantuan ya .lg buat nugas kampus,thx

    ReplyDelete
  46. anu gan pnya q dh si instal modem smart ac 782 ui pi malah pas d conect kn keluar tulisan your computer remote could not be stabilish you might need a change setting a network,trus pas d seing ada modem zte, pi dh d centang and d masukan pasword nya tetep ga bsa

    ReplyDelete
  47. lw ada tulisan your computer could be estabilish,you might need change a setting your network gmna gan
    bwt ac782

    ReplyDelete
  48. admin.., cara merefresh windows 8 nya gmn? maaf admin msih newbie hehe

    ReplyDelete
  49. kemaren kan saya pinjem modem sodara nih , nah terus saya instal di windows 8 baik2 aja n lancar2 aja, tapi pas saya uninstal idm terus saya uninstal modemnya dan instal lagi modemnya , gak sengaja adek saya langsung ngambil dari port nya (belum di eject) , pas modemny lagi instal, nah saya uninstal n instal lagi modemnya kok gak bisa2 ya kenapa?, saya ulangin itu berkali2 tetep gak bisa juga, gimana ya tolong bantuin saya doonk, modem smartfren nya itu lama banget gitu kalok nginstal, terus pas selesai juga ada tulisan failed,gitu, kenapa ya? , mohon bantuan dan solusinya ya admin....

    ReplyDelete
  50. pertama saya instal bisa.. tpi trs sya uninstal trs saya instal lagiitu udh gak bisa... kenapa ya?
    pas mau instal nya bisa tapi pas mau akhir2 nya..itu kan ada tulisan please do not plugin nah itu modemnya dia kaya kita keluarin suaranya tapi ternyata itu gak dikeluarin dia kaya keluar sendiri gitu... itu kenapa ya? cara nya kaya mana ya biar bisa diinstal ... saya pake windows 8

    ReplyDelete
  51. pertama saya instal bisa.. tpi trs sya uninstal trs saya instal lagiitu udh gak bisa... kenapa ya?
    pas mau instal nya bisa tapi pas mau akhir2 nya..itu kan ada tulisan please do not plugin nah itu modemnya dia kaya kita keluarin suaranya tapi ternyata itu gak dikeluarin dia kaya keluar sendiri gitu... itu kenapa ya? cara nya kaya mana ya biar bisa diinstal ... saya pake windows 8

    ReplyDelete
  52. Gan modem saya AC682UI......aneh banget diKompi lancar-lancar aja,
    tapi diLepi g mao sama sekali-aplikasi jalan tapi "Modem was Not Found" padahal sama-sama win8,
    tolong pecerahannya

    ReplyDelete
  53. Siang, kan os x maverick baru keluar dan ternyata tidak compatible dengan driver modem ac2791. Kalau cara manual connect dr network setting gmn ya? Saya pakai
    Tlp number: #777
    User name: SMART
    Pass: SMART
    Tidak bisa.

    ReplyDelete
  54. Ka, mau tanya..

    Sy pake smrtfren ac782, windows 7 ultimate 64 bit..
    Lg instal dr driver bawaan, wktu disuruh insert device malah g ke detect, pdhl di device computernya ada..

    Sy cri windows update, tp gd updatean ZTE..
    Pake yg cara regedit dan clean cookies, history yg kaka blg diatas, jg ga bisa.
    sblumnya, sy jg ke counter smartfren, tp mreka cm blg" kita ga compatible buat yg 64bit.."

    Tolong Kaaaaa..

    ReplyDelete
  55. Bagaimana cara koneksi windows 8 dengan modem smartfren DF78AH

    ReplyDelete
  56. mas ada drivers modem smart zte c261 untuk windos 8 g, thanks tolong y saya sdh cb muter2x carinya g ada yang punya di kantor pake windows 8

    ReplyDelete
  57. minta modem.sys untuk windows 8 64 bit. btuh bnget

    ReplyDelete
  58. gan kok ane bukak link donlotnya yg keluar

    Not Found

    The requested URL /css/img/uploaded/connex/ce782/ce782win.rar was not found on this server.

    ReplyDelete
  59. Apa kbr all ada yg punya driver mentahannya Smartfren Connex AC782 UI ? yg punya d share dong lg Butuh trim's.......

    ReplyDelete
  60. Apa kbr all ada yg pnya driver nya modem Smartfren Connex AC782 UI gk?tolong dshare lg butuh trim's

    ReplyDelete
  61. gan ko ga bisa di download ya buat driver modem ac2726i yang until mac ?

    ReplyDelete
  62. gan.... ko ngg bisa dibuka yg Driver modem Smartfren EC1261-2 untuk Mac ? tolong diupload lagi gan. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. KK izin tanya donk? Ade punya Modem Smartfren type AC782 UI gak bisa conect di windows 8 ? Mohon, solusinya!!!

      Delete
  63. mau tanya cara mengatasi saat selesai instal drivernya langsung failed dan di suruh uninstall karena error ,,tolong dibantu ya,..(smarfrent ce862).

    ReplyDelete
  64. Kalo Smartfren TR-8881 ada drivernya buat windows 8 ga ?

    ReplyDelete