34

Tutorial Aktivasi Windows 8 Melalui Skype

Windows 8 Activate


Aktivasi Windows 8 - Setelah download dan menginstall Win 8 pro x86 pada laptop saya, saya segera mencari apakah sudah ada aktivator yang tersedia untuk sistem operasi ini. Akhirnya setelah googling kesana kemari, saya menemukan dua cara agar OS ini dapat teraktivasi, yaitu melalui Skype atau dengan KMS Activator. Untuk mengaktivasi via Skype ini, kita memerlukan "serial key bajakan" yang sudah beredar luas diluar. Untuk mengecek serial key, bisa dengan software Ultimate PID Checker, software nya bisa didownload disini. Setelah serial key dicek dan valid, maka anda bisa langsung menuju ke proses aktivasi. Ingin tahu lebih jauh langkah-langkah aktivasinya?
Windows 8 RTM Activate Via Phone [Permanent Activation]

Instruction
**You Need to Disable Internet for a start.**
  • Hold the Mouse on the left corner and Run Command Prompt (Admin)
  • Type this scrip and hit Enter
slmgr.vbs -ipk <Product Key>
Example of <Product Key>: XXXXX-XXXXX-XXXXX-XXXXX-6273P

  • Type this scrip and hit Enter you will get the Error [Ignore the error]
slmgr.vbs -ato


  • Go This Location >>> "Control Panel\System and Security\System" and click View detail in Windows activation
activate windows 8 step 5

  • Hit Activate by phone
activate windows 8 step 6
  • Next will be choose Country Selection hit that then you come to confirmation ID
***Attention this part:
  • Download skype FREE [If you do not have it yet] - Registration is easy too all you need valid mail address
  • Dial UK number free call using skype [+448000188354] I strongly suggest use this number first or USA [+18664323012]
activate windows 8 step skype

  • First question are you home user or business ***[answer home user -dial1]*** Important
  • Type installation ID without making mistake

  • After second question how many computer you activated  ***[Only One Dial 1]***Important
  • Type correctly the confirmation ID giving by robot  in the confirmation ID boxes and enter the activation wizard finalize..
  • Check Activation remaine grace period:
slmgr.vbs /dlv
  • Check Volume activation expire
slmgr /xpr
activate windows 8 step activated

Voila!! Anda sudah berhasil mengaktivasi Win 8 anda menjadi genuine, dan anda bisa melakukan update ke server microsoft kapan saja tanpa takut windows anda diblokir,.. :D Setelah berhasil aktivasi, jangan lupa melakukan backup aktivasi anda ke flashdisk atau ke HDD,.. atau minimal catat nomor confirmation ID dan serial key yang anda pakai saat aktivasi,.. :)

Apabila ada yang masih bingung dengan step-step yang saya tulis diatas, berikut video aktivasi yang saya dapat dari yotube mungkin dapat membantu anda,.. :)


Jika anda mengalami kegagalan saat aktivasi, mungkin ada beberapa penyebabnya :
  1. Key yang anda pakai mungkin pernah anda gunakan untuk aktivasi di komputer tersebut (untuk yg sudah pernah install ulang)
  2. Mungkin anda pernah gagal aktivasi sendiri pake skype (putus di tengah-tengah atau salah mencatat confirmation id)
  3. Mungkin ada yang pernah ada coba bantu, tetapi koneksi orang yang membantu tidak stabil dan putus di tengah-tengah.
Setelah Windows 8 Anda aktif, jangan lupa melakukan backup aktivasi agar saat terjadi sesuatu, Windows 8 anda tetap bisa genuine. Untuk tutorial backup aktivasinya, bisa dilihat pada posting saya tentang Tutorial Backup Aktivasi Windows 8.


So, Selamat mencoba,.. :)

34 comments:

  1. kasih video nya dong gaaan
    ribet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh oke gan, tar kalo misal ane sempet, ane coba bikinin video tutorialnya yah,.. lagian koneksi ane skrng juga agak jelek, mau uplod juga lumayan susah,.. hehe

      Untuk sementara, itu sudah ane tambahin gambar step-step nya, semoga bisa lebih jelas,.. :)

      Btw, thanks for your visit,.. :)

      Delete
  2. maaf mw nnya,
    saya sdh berhasil mengaktifkan windows 8 nya,
    cara ngebackup aktivasinya gmn?
    trus ngeliat confirmation id dan serial keynya jga gmn?
    thx . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori long respon,.. Cara backup aktivasi nya ada disini http://goo.gl/yMonG ,..

      Klo cara liat confirmation ID gabisa gan, hrs dicatet dr awal mestinya,.. tar klo ane nemu caranya ane post disini yah,.. :)

      Untuk yg serial key, agan dpt serial key dari blog ini, dr internet, ato beli nih? Klo beli kan bisa liat di belakang kotak dvd nya,.. :)

      Delete
  3. kok ane tlpon nya ptus2 mlu ia ? swt . pdhl koneksi kenceng lho T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, mungkin aja proses download koneksi nya emg kenceng, tp proses upload nya yang agak lemah,.. Ato kalo gak gitu coba telpon pake laptop lain, barangkali saja lancar,.. :)

      Delete
  4. wadaaawwwww...sudah ga bisa neh kayaknya...... 9 group angka sudah di entry, ehhh tuh robot bengek nyambungin saya dengan operator representatipnya langsung.... saya ditanya anda membeli windows dimana??? saya jabaw di warteg!!! Operatornya nanya-nanya terus.... ID ga diberikan !!! ada solusi lain, saya sudah terlanjur unistal KMS neh :'(
    please email or FB my_kamer@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda telpon skype kemana? Kalo ke UK ga pake hub ke representative nya, mungkin waktu itu anda telepon ke US, makanya disambungin kesono,.. hehe Klo anda ingin aktivasi lagi untuk sementara bisa install KMS lagi saja,.. :)

      Saya sudah share KMS v11.1, coba di cek disini KMS Nano Aktivator v11.1

      Delete
  5. pertama nyoba gagal ditelpon putus2, yang keduanya activate by phonenya ga ada adanya activate by a new key ,itu gmana min ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,. maksudnya bagaimana ya? Coba upload SS komputernya biar saya tdk miskomunikasi,.. :)

      Pokoknya saat mau activate by phone, koneksi internet nya harus dimatikan,. Baru abis itu pilih yang activate windows 8 online atau yang sejenisnya,.. Nah, pasti ntar muncul pesan error "cannot activate via online because internet is not connected atau bla bla bla", baru setelah itu muncul deh activate by phone nya,.. :)

      Delete
  6. pas tekan 1 ga ada key yang ditekan katanya.. itu gimana ngatasinnya.. mohon jawaban.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koneksi internet yang digunakan untuk telepon sdh cukup kuat atau blm sob?

      Atau mgkn bs dicoba tekan angka 1 nya pakai keyboard virtual bawaan windows saja.. :)

      Delete
  7. gan sama kaya agan yang diatas ane ...pas tekan satu katanya ga ada yang ditekan
    untuk us kayaknya bisa tuh gan soalnya pas terakhir ada yang nelpon di skype
    tapi ane ga punya microphone jadi ga bisa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm,.. Kayaknya itu masalah koneksi ke skype nya saja yang lagi buruk gan,..

      Sudah coba telpon via skype memakai gadget lain atau komputer lain?

      Delete
  8. gan bisa kasih video tutorial buat active permanent window 8 sma office 2013?...
    aq slalu gagal pake skype nya...
    1. udah nyampek masukin ID tpi gk da lanjutannya.. operatornya ngomong 'bla bla bla' yang intinya gk bisa deh. . .
    2. putus di tengah2...

    please help me gan?.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh,.. Ntar kalo ada waktu senggang, saya coba buatin ato cari deh,..

      Kalau setelah masukin instalation ID terus gagal, kemungkinannya ada dua :
      1. Key yang dipake sudah ga bisa dibuat aktivasi, atau
      2. Koneksi internet kurang mumpuni,.. :)

      Delete
    2. Video tutorial aktivasi permanen Skype sudah saya update sob,.. Silahkan dilihat,.. :)

      Delete
  9. sob videonya mana kok ngilang yaaa???

    ReplyDelete
  10. mas kalo pake aktivatro bisa update windows ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk masalah update, saya kira lebih baik di disable saja automatic update nya, atau update offline lewat file backup WSUS yang tutorialnya bisa dilihat disini,..

      Karena walaupun telah diaktivasi melalui server KMS dengan KMS Activator dan seharusnya aman untuk update, kemungkinan untuk kena blacklist masih tetap ada,. Hehe

      Delete
  11. gan ko yg ane pas nelepon via skype gak respon ya waktu tekan angka 1, baik itu lewat keyboard atau lewat skype nya langsung, mohon bantuannya...
    5600364 - 5600364 - 1142401 - 8249971 - 6460314 - 7898812 - 2088515 - 5299480 - 3673445

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai koneksi yang lebih kuat sob,.. Untuk membantu skype, rasanya saya tidak bisa, soalnya saya sedang diluar kota sekarang.. Hehe

      Coba ke forum2 saja sob, disana pasti banyak yang bisa bantu,.. :)

      Delete
  12. gan,template blognya bagus,buat sndiri atau cari dimana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak sob,.. :)

      Untuk referensi source template nya saya ambil dari web coreblogging.in, kemudian CSS nya saya kustomisasi sendiri sesuai dengan keinginan saya,.. Hehe

      Delete
  13. sip gan,udah full aktif.bukan windows 8 ane yg mau diaktifkan tapi milik temen.pokoknya thanks banget'z...

    ReplyDelete
  14. gan kalo untuk key retaikl ada gk?

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Saya masih belum dapat yang baru sob, nanti kalau ada akan saya share disini,. :)

      Delete
  16. Maaf gan saya sudah berhasil untuk win 8, waktu saya aktivasi office 2013 dan sudah saya tekan berulang kali no idnya dia bilang ulangi lagi/ tidak bisa pas dipencent digit terakhir jadi terus terusan di blok 1 alias ga maju maju sampe ke 9. kenapa yah..

    ReplyDelete
  17. gan, pas ane masukin id dari gruop 1 sampe 9 kan udah tuh, eh terus kata dia unable bla bla bla
    gimana gan ?
    cara ini masih bsia gak y ?

    ReplyDelete