0

Tutorial Menggunakan VAMT 3.0 (Windows and Office Key Manager)



Tutorial Menggunakan VAMT 3.0 - VAMT 3.0 merupakan salah satu Tool untuk mengatur penggunaan MAK baik Windows maupun Office. Untuk penjelasan bagaimana proses instalasi VAMT 3.0, sudah saya jelaskan pada postingan saya sebelumnya yang berjudul VAMT 3.0 : Windows and Office Serial Key Manager. Bagi sobat yang masih bingung bagaimana sih cara menggunakan VAMT 3.0, nanti akan saya tunjukkan bagaimana langkah-langkah nya. Ingin tahu lebih jauh?

Berikut langkah-langkah menggunakan VAMT 3.0 :
  • Menambah Product Keys
Untuk menambah product keys kedalam VAMT 3.0, arahkan pointer ke menu Product Keys, lalu klik "Add Product Keys" 



  • Mengecek SN yang valid.
Untuk mengecek SN yang sudah dimasukkan tersebut masih valid atau tidak, Klik Key >>> kemudian "Refresh product key data online". Proses ini membutuhkan koneksi internet.

Remaining Activation Count = Berapa banyak sisa Key yang bisa digunakan untuk aktivasi Online.
  • Mengecek Lisensi Windows dan MS Office
Untuk mengecek lisensi Windows dan Microsoft Office yang telah terinstall didalam komputer kita, klik "Product" >>> kemudian pilih "Discover Product". Akan muncul jendela baru, lalu pilih "Manually enter name or IP Address", masukkan nomor IP komputer anda kemudian klik "Search".

Cara untuk mengetahui berapa nomor IP Address Anda, bisa dengan cara masuk ke cmd(Admin), kemudian ketik ipconfig, lalu tekan Enter. 





Setelah proses pencarian selesai, akan muncul popup berupa "VAMT successfully discovered 1 machine" seperti dibawah ini.




Untuk syncronize ke server Microsoft, tekan klik kanan pada hasil "discovered machine" yang telah kita dapatkan, lalu pilih "Update license status" >>> klik "Current credential"




Tunggu beberapa saat, VAMT akan memeriksa Product apa saja yang telah terinstall di dalam komputer Anda.


"License status" menandakan status lisensi dari OS/Office
"Genuine status" menandakan Keaslian Windows dan Office



Semoga bermanfaat,.. :)

0 comments: