6

Tutorial Uninstall / Remove WMC pada Windows 8 Pro with WMC


Uninstall WMC – Tidak perlu diragukan lagi, Windows 8 Pro WMC merupakan salah satu fitur yang diunggulkan karena kelebihannya dalam bidang “One Stop Entertainment”. Fitur ini memiliki berbagai macam media untuk memanjakan pengguna agar tidak menggunakan gadget lain lagi untuk memutar dvd, mendengarkan lagu, bahkan melihat televisi. Tetapi mungkin ada beberapa orang merasa bahwa seluruh fitur tersebut kebanyakan tidak mereka gunakan, dan akhirnya mereka hanya menggunakan fitur-fitur standar seperti WMP, Audio Player, dll. Oleh karena beberapa alasan diatas atau lainnya, maka Anda dapat memutuskan untuk menghapus WMC Pack  dari komputer Anda. Namun, karena WMC Pack telah mengubah License Key Anda, cara normal untuk menghapus WMC tersebut adalah dengan melakukan clean install atau install ulang Windows 8 Pro. Ingin tahu lebih jauh?

Pada tutorial ini akan ditunjukkan cara-cara untuk menghapus WMC Pack sehingga dapat kembali ke Windows 8 Pro tanpa Media Center dan Anda juga tidak akan kehilangan setting, file, ataupun aplikasi yang telah terinstall.

Note :
Anda harus memiliki media installer Windows 8 Pro (baik DVD atau ISO) dan product key Windows 8 Pro Resmi untuk dapat melakukan tutorial ini.
 Peringatan :
  • Tutorial ini hanya untuk menghapus Windows 8 Media Center Pack dari Windows 8 Pro yang memiliki valid Product Key.
  • Tutorial ini tidak akan bekerja jika Anda awalnya upgrade dari Windows 8 dengan membeli Windows 8 Pro Pack.

Mungkin saya kira sudah cukup jelas catatan dan peringatan yang saya beri diatas, jadi sekarang saya akan langsung saja ke langkah-langkah uninstalasinya dibawah ini :

1. Pada layar desktop, tekan Win+X, pilih menu “Run”, ketik "regedit" dan tekan enter.

2. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft CurrentVersion \ Windows NT \. Seharusnya pada layar terlihat seperti ini :

 

3. Double-klik pada "EditionID" dan "ProductName" dan ubah nilai di dalam kotak merah pada gambar di atas.

4. Restart komputer dan masuk ke Windows 8.

5. Masukkan media instalasi (DVD atau ISO), dan jalankan Setup.exe.

6. Masukan product key Windows 8 Pro bila diperlukan. (lihat gambar di bawah)

 

7. Pilih “Keep Windows settings, personal files, and apps”, kemudian klik / tekan Next. (lihat gambar di bawah)

 

8. Klik / tekan Install. (lihat gambar di bawah)

 

9. Setelah selesai, Windows 8 Pro anda akan terlihat sama seperti sebelum proses ini berlangsung kecuali Windows Media Center yang sudah hilang dari sistem dan file instalasi lama Anda akan pindah ke sebuah folder yang bernama Windows.old.

Jika anda media instalasi anda hilang atau corrupt, anda dapat mendownload ulang file Windows ISO nya pada link yang tersedia di sidebar blog ini,.. :)

Silahkan dicoba dan semoga berhasil,.. :) 

6 comments:

  1. Aktivasinya gmn gan? Harus di aktivasi ulang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dulu dapet key nya MAK, dan pernah diaktivasi lewat skype, bisa langsung activated by phone,.. Tinggal masukin Confirmation Code yang dulu sudah dicatat, dan tentunya product key nya harus sama,.. :)

      Atau kalau dulu beli laptop bundling Windows 8, bisa langsung diaktivasi via online,.. :)

      Delete
  2. Sipp deh, sy udah bookmark. kapan2 sy coba.

    ReplyDelete
  3. itu file progam seperti mozila yg udh terinstal h ilang ya

    ReplyDelete