2

Tutorial Instal Net Framework 3.5 Offline pada Windows 8



Download Net Framework 3.5 - Saat anda menginstall Win 8, Microsoft Net Framework 3.5 nya tidak secara otomatis langsung aktif. Untuk itu anda harus menginstallnya secara manual. Untuk menginstall net framework tersebut, anda tidak perlu download ulang file nya dari microsoft karena file tersebut sudah ada di dalam DVD instalasi. Tetapi, bagaimana cara menginstall file tersebut dari DVD installer windows 8? Ingin tahu lebih jauh?

Ikuti langkah-langkah tutorial dibawah ini :
  1. Masukkan DVD installer Windows 8 sobat ke DVD drive, bagi yang punya ISO nya, silahkan di mount. 
  2. Buat folder baru di drive C, beri nama "net" (tanpa tanda petik). Jadi, path nya menjadi --> C:\net.
  3. Cari folder "source" yang ada di DVD/ISO installer Windows 8. Sudah dapat? Lanjut, cari lagi folder "sxs". (kalau dijabarkan menjadi <DVD drive>:\source\sxs\)
  4. Setelah itu copy kan seluruh ISI folder "sxs" (sedikit info, isinya folder "sxs" ini berupa folder-folder yg namanya panjang-panjang), lalu paste kan ke folder yang baru dibuat tadi (C:\net).
  5. Buka C:\windows\system32\cmd.exe dan Run As Administrator
  6. Ketikkan perintah berikut Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess lalu tekan enter. Klik untuk zoom!
  7. Lalu tunggu hingga proses sampai 100%
  8. Kalau sudah, silahkan dicek deh di Program and Features, .NET Framework 3.5 sudah aktif,.. :)


feature net framework

Jika ingin download installer Net Framework yang lebih lengkap dan dapat diinstall secara offline, anda dapat melihat postingan saya yang lain tentang Download Offline Installer Net Framework 1.1, 2.0, 3.0, 3.5 ,3.5 SP1, 4 untuk Windows.

2 comments:

  1. not work in windows 8 build 9200

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak work nya gmn gan? Laptop saya OS nya windows 8 Pro RTM build 9200 bisa kok pakai cara ini,.. :)

      Delete