5

Windows 8.1 Pro Preview Build 9374 X86

Windows 8.1 Preview Build 9374 X86 – Selamat sore sobat,.. Akhir-akhir ini telah beredar rumor bahwa Windows 8.1 Preview build 9374 X86 telah bocor secara online. Entah itu rumor nyata atau palsu, tetapi sistem operasi ini sekarang memang telah bocor dan beredar secara luas di private BitTorrent trackers. Jika Anda sebelumnya telah menginstal Windows 8 Build 9364 aka Windows 8 Blue yang sudah saya share sebelumnya, maka Anda tidak perlu repot-repot men-download OS saya share kali ini. Karena pada OS ini hanya terdapat sejumlah kecil perubahan saja dari Build 9364. Ingin tahu lebih jauh mengenai OS ini sob?

Sama seperti Windows 8 Blue Build 9364 yang lalu, saya ingatkan bahwa saat menginstall OS ini kedalam PC atau Laptop sobat, DO IT WITH YOUR OWN RISK YA, dengan kata lain saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada PC atau Laptop Anda. Karena menurut beberapa sumber yang saya baca, sistem operasi ini masih belum matang dan mungkin dapat menyebabkan beberapa error pada PC. Jika mau lebih aman, saya sarankan untuk menginstallnya di dalam VMWare.

Berikut beberapa screenshot dari Windows 8.1 Pro Preview Build 9374 :





Bagi yang penasaran tentang penampakannya secara langsung, berikut saya sediakan video mengenai sistem operasi ini :


Berikut keterangan mengenai Windows 8.1 Pro Preview Build 9374 :
File name : 9374.0.FBL_PARTNER_OUT15.130329-2355_X86FRE_CLIENT_EN-US-IMP_CCSA_DV5.ISO
Build hash : 9374.fbl_partner_out15.130329-2355.b9a8eaf33eaf565a
CRC32 : 567B9AC8
MD5 :   0FA9AB7CBC4722DB0FF9B31E79F5B548
SHA-1 : 09698D08E9AB40810C0486CDDFFF9DE1086122F9
Untuk link download Windows 8.1 Preview Build 9374 dapat dilihat dibawah ini (Pilih salah satu saja):

Download - Mirror link via Turbobit (2.72 GB)

Download - Mirror Link via Letitbit (2.72 GB) 

Download - Mirror Link via Torrent (2.72 GB)

Download - Mirror Link via Magnet Link

Jika anda memerlukan serial key untuk proses instalasi, Anda dapat menggunakan default serial key berikut :
MTWNQ-CKDHJ-3HXW9-Q2PFX-WB2HQ
Cara aktivasi :
  1. Buka Command Prompt sebagai Admin.
  2. Ketik " slmgr -ipk MTWNQ-CKDHJ-3HXW9-Q2PFX-WB2HQ " tanpa tanda petik dan tekan Enter.
  3. Download dan buka Microsoft Toolkit. Link magnet untuk download MS Toolkit dapat dibuka disini.
  4. Klik tombol Windows, dan Activate!
  5. Selesai,..
Sepertinya Windows 8.1 Build 9374 yang telah disusun pada tanggal 29 Maret 2013 itu telah dikenal sebagai "Windows 8.1 Pro Preview". Ini mungkin sebuah pertanda bahwa Microsoft telah memasuki tahap pengembangan Developer Preview. Selain itu menurut desas-desus yang ada, Microsoft dikabarkan akan merilis versi Developer Preview ke publik kira-kira tanggal 26 - 28 Juni mendatang. Yah, semoga saja versi Developer Preview tersebut bisa segera dirilis kepada para pengembang secepatnya... :)

5 comments:

  1. kereen..
    izin sedot, kang.. :D

    boleh tau dari mana dapet link aktifnya, kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cari dari google sob, web nya mana juga saya agak lupa karena sudah agak lama,.. -.-

      Delete
  2. ini blm final ya gan..katanya ada start menu klo di windows 8.1 ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, belum final sob,.. Ini masih yang preview,.. Katanya Windows 8.1 Final keluar bulan Agustus, jadi kita tunggu saja,.. Hehe

      Delete
  3. Kalo pnya ane Windows 8 Enterprise N ,trus bagusan mana pnya ane ama Windows 8.1 Preview

    thx gan

    ReplyDelete